Belanja Simpel via Online Shop

Online shop mulai ramai di masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa. Sistem pembelanjaan melalui media internet merubah gaya hidup mereka dalam berbelanja. Keranjingan terhadap online shop tidak hanya terjadi pada mereka para customer saja, tetapi juga mereka para owner.
Melihat betapa mudah dan praktisnya berbisnis melalui online shop, membuat minat banyak orang untuk mulai berbisnis di bidang ini.
Namira Syafriani, salah satu dari owner online shop yang merupakan mahasiswa di salah satu universitas negeri di Bandung ini menegaskan alasannya terjun di dunia online shop. “Gue mulai menekuni dunia online shop sejak April 2009. Lumayanlah pendapatan selama ini, keuntungan bisa mencapai 1juta perbulan. Lumayan juga buat tambahan biaya kuliah atau sehari – hari”.
Gadis yang sehari – hari disapa Mio ini mengambil segmen mahasiswa sebagai customernya, “Karena itu gue gak ngambil harga mahal – mahal. Karena gue tahulah gimana dompet mahasiswa itu sendiri”.
Lidya Pricillia, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung mulai membuka online shop sejak Mei 2009. Pengelolaannya dia lakukan sendirian tanpa berkoalisi dengan siapapun. Online shop miliknya yang lebih menjual aksesoris ini didukung oleh orang tuanya. "Lumayan juga pendapatannya, customernya bisa dari luar pulau gitu," ujarnya.


Yudha Rukmana, mahasiswa Admisnistrasi Negara salah satu universitas tertinggi di Bandung, telah menjadi customer online shop selama hampir setahun. Kenyamanan selama menjadi customer banyak dirasakannya. Harga dan kualitas yang hampir sama dengan yang ada di tokolah yang membuatnya lebih memilih belanja via online shop daripada datang langsung ke tokonya.
“Aku kadang malas untuk pergi ke tokonya langsung. Jadi itulah kenapa aku lebih milih online shop. Aku gak perlu capek – capek datang ke tokonya, tinggal buka saja di internet”.

-Hernila Dyah K / 210110080263-

posted under |

4 komentar:

Unknown mengatakan...

media online memang menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunanya, salah satunya dalam hal berbelanja. satu hal yang perlu dicermati dari perkembangan teknologi informasi ini adalah bahwa media online sangat menekankan perlunya rasa saling percaya yang tinggi, karena selain kemudahan yang ditawarkan, media online juga membuka kemungkinan penipuan yang luas. hal ini yang perlu digarisbawahi oleh para pelaku dunia online.

Anonim mengatakan...

komentar steva:

SETUJU banget sama judul beritanya:
Belanja SIMPEL via online shop haha. gue juga termasuk orang yang mulai keranjingan belanja via online. kalo gue mulai seringnya sih beli kaos2 band favorit, hehe. kalo yang gitu desainnya ga bisa ditemuin di store2 distro. emang khusus adanya di online shop dan limited edition, jadi ga akan pasaran. itu yang terutama bikin keranjingan browsing online store kaos band :)

tapi kemaren itu mulai juga jadi nyari2 produk lain, kayak jam tangan, dress2, tas, dompet.. banyak banget yang bisa ditemuin !

cuma modal online dari laptop di kamar, pesen, transfer, sampe langsung di kosan. haha SIMPEL dan bikin nagih :D

chandika mengatakan...

belanja online tu asik,,asal ga bikin mlarat aja,,he2

Daily Post mengatakan...

berbisnis online shop boleh saja tapi sebaiknya jangan sampai mengganggu tugas utama sebagai mahasiswa, kan ? ;))
terima kasih atas saran dan kritik yang membangun ;))

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments